Penguatan Budaya Dan Karakter Bangsa Indonesia MeIalui Proses Dan Pengembangan Pendidikan Multikultural Dalam Plurarisme Dengan Sistem 86 Strategi Program LADA (Leadership Qualities, Authentic Assessment, Development And Achievement)

Author: Suryaman, Toto Sunarso, Yunia Dwie N.

Keyword : Penguatan Budaya Dan Karakter Bangsa Indonesia
Sumber pengambilan dokumen : Adibuana Press Surabaya, Ed.1 cet. 1; xvi; 174 hlm, ISBN 978-979-8559-58-7

KATA PENGANTAR

Perkembangan pendidikan multikultural berbasis pendidikan karakter menjadi trend isue penelitian di bidang pendidikan beberapa tahun belakangan ini. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan peningkatan kualitas materi dan peningkatan karakter siswa agar siswa lebih memahami keanekaragaman budaya Indonesia dan lebih menghargai orang lain.

Buku ini rnemberikan wawasan tentang pendidikan multikultural yang berkaitan langsung dengan pendidikan karakter dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, kami sangat berharap buku ini mudah diterirna dan mudah dicerna sehingga bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya baik untuk mahasiswa, praktisi, atau untuk menambah referensi di bidang pendidikan.

Penulis mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Direktorat Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, atas dana penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang diberikan pada tahun 2009 dan 2010. Serta ucapan terimakasih kepada bapak Prof. Iskandar Wiryokusumo, P,hD, yang telah berbesar hati bersedia menjadi reviewer draft buku ini sampai terbitnya.

Terimakasih pula kepada Universitas PGR1 Adi Buana Surabaya yang telah memberi kesempatan untuk melaksanakan proses cetak di Adibuana Press.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan semua pihak yang membantu terwujudnya buku ini. Amin

pdf