PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISTIK DAN PENGET AHUAN AWAL TERHADAP HASIL BELAJAR METODOLOGI PENELITIAN

Strategi pembelajarankonstruktivistikbertujuan meningkatkan pemahaman pebelajardan
sebagai suatu proses yang menekankan peran aktif pembelajaran untuk membuat pengertian
terhadap infonnasi lebih baik. Kontruktivis medapat membantu mendorongpebelajar
lebihaktif, belajar otentik,mendoronginteraksipersonal pebclajar denganpebelajaryang
lain. Tujuan penelitianini untukmengetahuihasil pengujian:(1) perbedaan hasil belajar
Metodologi Penelitian antara pebelajar yang belajar dengan strategi pembelajaran
kontruktivistik dan konvensional,(2) perbedaan hasil belajar Metodologi Penelitian
antara pebelajar yang pengetahuan awal tinggi dan rendah, (3) interaksi antara strategi’
pembelajaran dan pengetahuan awal terhadap hasilbelajar MetodologiPenelitian.

gdlhub–rufii-669-1-pengaruh-n