Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran di SD


Penulis            : Abdulloh Jaelani, A. Fachrurrazi, Prayogo, Slamet Supriyadi
Penelaah Internal  : M. Subandowo
Penelaah Eksternal : Soegeng Santoso, Udin Syaefuddin Sa'ud
Penerbit           : PUSBANGPRODIK BPSDMPK-PMP
Cetakan Pertama    : 2012

PDF

Pendahuluan

Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (11K) dengan berbagai bentuknya dalam pembelajaran akan membawa perubahan tradisi dan budaya pembelajaran. Juga akan membawa perubahan paradigma dalam pembelajaran dan teacher centered kepada student centerd, dari single media ke multimedia, isolated work menjadi collaborative work, passive learning menjadi active learning (isiningsih, 2012: 33). Tidak hanya proses pembelajaran, pemanfaatan TIK akan sangat membantu guru dalam menyiapkan bahan evaluasi terhadap basil belajar siswa, mengolah dan menganalisi data hasil evaluasi, serta melaporkan hasilnya. Setelah Anda mempelajari modul-modul sebelumnya yang berkaitan dengan konsep dasar Teknologi Informasi dan Komunikasi, dan prinsip penggunaan Teknologi Infonnasi dan Komunkasi dalam pembelajaran pada modul-modul sebelumnya maka modul inl kita akan mempelajari tentang strategi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam evaluasi pembelajaran. Modul ini bermaksud memberikan pemahaman tentang bagaimana memanfaatkan Teknologi informasi dan Komunikasi evaluasi pembelajaran, mulai dari persiapan bahan/instrumen evaluasi, pengolahan dan analisis data basil evaluasi dan melaporkan basil evalauasinya. Oleh karena itu modul ini penting untuk dipelajari dan dikuasai.

Hak Cipta Dilindungi Undang-UndangDilarang mengutip, memfotocopy, memindah isi modul ini, baik sebagian maupun seluruhnya tanpa seizin Kepala Pusbangprodik BPSDMPK-PMP Kemdikbud RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *